Notice: Error when decoding a theme.json schema for user data. Syntax error in /home/code-kobo/public_html/wp-includes/class-wp-theme-json-resolver.php on line 314

Notice: Error when decoding a theme.json schema for user data. Syntax error in /home/code-kobo/public_html/wp-includes/class-wp-theme-json-resolver.php on line 314

021-3970 9999 info@vibicloud.com

Mengenal Cloud Server untuk Perkembangan Bisnis

cloud server walpaper

Table of Contents

Apakah kamu pernah mendengar apa itu Cloud Server? Atau kamu pelaku bisnis yang masih ragu untuk beralih ke Cloud Server?

Mari kita coba lihat skenario dibawah ini, yang bisa membuat kamu sedikit penasaran dengan penggunaan Cloud Server itu sendiri.

Pernahkah kamu kehilangan data penting pribadi atau bahkan data penting perusahaan pada saat laptop atau server fisik rusak? Pastinya ini akan menjadi mimpi buruk kamu, belum lagi kamu harus mengumpulkan data-data penting dari awal dan mencari pengganti device lain untuk menyimpan data.

Dengan teknologi yang semakin canggih dan berevolusi, penyimpanan data atau server virtual menjadi keputusan yang sangat penting dalam bisnis kamu. Cloud server inilah yang akan membuat kamu jauh dari mimpi buruk kehilangan data karena server fisik rusak. Semakin penasaran? Kita lihat artikel ini.

Apa itu Cloud Server?

Cloud server adalah sebuah server virtual yang berjalan di lingkungan Cloud Computing. Cloud server membangun, menyimpan, dan mengirim setiap data via platform Cloud Computing melalui internet. Artinya semua data yang kamu simpan tidaklah disimpan diserver fisik, memori komputer, atau hardisk, melainkan tersimpan didalam ruang virtual di internet.

Penggunaan Cloud Server jauh lebih mudah dan simple dibandingan penyimpanan fisik. Karena kamu bisa mengaksesnya dimana saja dan dengan perangkat apapun meskipun kamu lupa membawa laptop.

Bagaimana Cara Kerja Cloud Server?

Cloud Server bisa disebut kombinasi atau penggabungan server-server yang terdeploy didalam lingkungan cloud, seolah menjadi satu server raksasa yang terpusat. Dari pusat itulah segala sumber daya dapat didistribusikan ke segala device atau komputer individu melalui internet.

Teknologi Cloud Computing pada Cloud Server juga telah memiliki sumber daya komputasi dalam jumlah besar dan ruang penyimpanan dapat dengan mudah diakses atau didistribusikan.

Apa Kelebihan Cloud Server?

Pastinya kamu akan menemukan banyak kelebihan dan manfaat jika kamu beralih ke Cloud Server. Supaya kamu makin mengetahui apa saja kelebihannya, mari kita simak detail dibawah ini:

1. Akses Data Mudah

Pemakaian Cloud Server cukup fleksible, dimanapun kamu berada, seluruh data dan program tetap bisa kamu jangkau dan jalankan selama ada akses internet.

2. Fleksibilitas, Skalabilitas dan Hemat Biaya

Cloud Server dimodifikasi untuk memberikan kemudahan sesuai kebutuhan kamu, meningkatkan resource ataupun sumber daya sesuai pertumbuhan bisnismu dan biaya pemakaian bisa dihitung sesuai pemakaian atau Pay As You Go.

Tidak hanya itu, dengan Cloud Server kamu tidak harus mengeluarkan biaya pemeliharaan atau penambahan hardware, biaya maintenance, monitoring atau sewa tempat server karena semua serba virtual.

Kamu hanya perlu membeli atau menyewa penyedia layanan Cloud Server yang mana harganya jauh lebih mudah daripada server fisik.

3. Keamanan Terpercaya

Cloud Server ini lebih aman dan dapat meminimalisir kehilangan data secara permanen, karena tidak perlu maintenance server fisik dan komputasi awan sudah semakin banyak source untuk meningkatkan security server virtual maupun keamanan data.

4. Kecepatan Terjamin

Pengguna Cloud Server akan lebih mudah untuk upgrade aplikasi/server, memori dapat autoscaling sesuai dengan beban workload, akses yang cepat karena semua itu bisa dilakukan melalui server virtual atau console yang terhubung dengan internet.

Sekarang pastinya kamu sudah lebih memahami apa pengertian dan pentingnya Cloud Server untuk kamu ataupun perkembangan bisnismu. Nyatanya sudah banyak perusahan atau bisnis yang beralih ke Cloud Server dan besinergi dengan Cloud Computing, seperti bisnis telekomunikasi dan jaringan sosial, kesehatan dan ilmu hayati, e-commerce, pariwisata, layanan finansial, manufaktur atau properti, transportasi dan logistik.

Jika Anda ingin mengimplementasikan Cloud Computing pada perusahaan Anda simak artikel mengenai management cloud ini ya.

ViBiCLoud merupakan Cloud Service Provider yang berpengalaman untuk menyediakan Cloud Server bagi customernya, beberapa contoh customer ViBiCloud adalah yang bergerak dibidang transportasi udara, kementerian, manufaktur & sales, industri bioskop, jasa konstruksi, layanan travel dan masih banyak lagi. Jadi tunggu aplagi, segera konsultasikan kebutuhanmu dengan pakar kami yang telah berpengalaman dan bersertifikasi internasional.

Konsultasikan lebih lengkap dengan tim kami, klik button dibawah ini.